RadarURL

Artikel Terbaru

Cerita Anak Baik


"Apakah saya akan tetap jadi anak baik atau sebaliknya. Tentu Tuhanlah yang lebih tahu. "



Hari ini sepertinya terasa berat bagi saya, badan serasa pegel semua. Walaupun ada senangnya sih, karena hari pertama kerja diperusahaan baru dan dengan sistem serta cara kerja yang berbeda pula. Rasa capai ini mungkin karena belum terbisa dengan kondisi yang seperti ini. Bayangkan, pertama kerja di tempat dunia gerlap gempitanya dunia malam. Ibarat kata anak kemarin sore yang baru melek sama riuhnya malam. Yap, ditempat seperti inilah kerja baru saya. "Apakah saya menyesali?", mungkin juga ada penyesalan tapi saya mencoba untuk berfikir positif, Tuhan pasti memberikan pelajaran untuk saya di tempat pekerjaan baru ini. Karena saya yakin DIA maha tahu apa yang terbaik bagi saya. 

Satu malam bekerja seperti lagunya GIGI band yang berjudul "Jemu". Kerja keras bagai kuda, walaupun 8 jam kerja, tapi sedikit aneh orang lain (normalnya) sebagian tertidur pulas sedangkan saya baru memulai aktifitas dan ketika saya pulang beraktifitas sebagian yang lain baru bangun dari istirahat. Seperti Dunia Sedang Terbalik. Saya tidur orang lain menjalankan aktifitasnya, mereka tertidur saya baru mulai bekerja.

"Benar sih kalau roda itu berputar kadang kita diatas dan terkadang kita berada disisi bawah"

Jam 03:30 pagi tadi saya baru pulang, embun pagi yang jelas terlihat tebal ketika saya melihat motor saya basah karena embun. Untunglah saya sudah mempersiapkan bodypack untuk menjaga stamina dan kesehatan saya. Ini di kota kelahiran saya tapi terasa asing ketika perjalan pulang saya kembali kerumah walaupun itu cuma 20 menit perjalanan, mungkin juga faktor 10 tahun lamanya saya tidak kembali dikota berslogan BERCAHAYA ini. Selama ini saya lebih suka merantau daripada harus dekat dengan keluarga besar. Itulah prinsip hidup saya selama ini, meskipun lebih baik tinggal didekat keluarga jika dibandingkan dengan merantau.

Ketika saya meminta untuk bekerja di kota asli saya, ternyata Tuhan mendengar dan mengabulkan permintaannya itu. Meskipun hati kecil ini berontak karena melihat sesuatu yang sekalipun tidak pernah saya lihat sebelumnya. Saya berfikir kembali, jika Tuhan telah mengabulkan permintaan saya berarti DIA masih sayang sama saya sebagai hambanya, meskipun jarang saya lima kali menurunkan kepala diatas debu.


"Ini di kota kelahiran saya tapi terasa asing ketika perjalan pulang saya kembali kerumah"

Artikel lainnya : Dengarkan Curhatku


36 komentar:

  1. Insya alloh sobat tetap jdi anak yg baik, yg selalu brbakti kpd kedua orang tua. Amin.

    BalasHapus
  2. Saya berharap sampai detik ini, Anak Baik masih seperti Anak Baik yang dulu & tetap menjadi Anak Baik selamanya..!!^

    BalasHapus
  3. Berusahalah tetap menjadi anak yang baik :)

    BalasHapus
  4. sabar sob, dijalani aja, tuhan pasti memberi yang terbik buat umatnya, kesuksesan dimulai dengan pengorbanan dahulu :)
    lihat saja diluar sana, masih banyak orang yang bingung cari kerja, buat makan susah, sedangkan sobat sudah dapat kerja, kesehatan juga, jadi untuk apa mengeluh, akankah lebih baik mensyukuri atas apa yang terlah di berikan, dan orang yang bersyukur pasti akan ditambah nikamtnya oleh ALLAH SWT, amin,, ,tetep semangat sob..

    BalasHapus
  5. sabar wae kang,
    moga aja nanti dikaruniakan yg lebih baik lagi,
    yg penting istirahat dan kesehatan wajib dipelihara.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin sob moga aja dikaruniakan yang lebih baik lagi,

      itu yang saya takutkan kesehatannya tidak terjaga

      Hapus
  6. biarpun kerja malam yang penting halal dg perasaan syukur semua pasti terasa ringan walau siang jadi malam dan malam jadi siang,

    semangat ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob saya akan berusaha tetap semangat

      Hapus
  7. "Benar sih
    kalau roda
    itu berputar
    kadang kita
    diatas dan
    terkadang
    kita berada
    disisi bawah"

    Ini lah sifat alami manusia yg mgatakan bhagia jika di atas.. tp menurut sy apa pun yg dberikan itu adalah nikmat yg trsembunyi,, tetap semangan krn hidup sll brpasangan,, kata wali Band hidup ini indah bila mencari berkah

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sob buat motivasinya, semoga bisa memberikan inspirasi dan menambah semangat saya, nanti saya coba cari lagu wali yang judulnya sobat berikan tadi

      Hapus
  8. ehm, semua itu pilihan ko gan. tapi kadang kala kita di posiskan untuk tidak bisa memilih, jadi, tuhan lah yang maha tau. semoga tetap menjadi anak baik di tempat barunya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin sob, benar Tuhan maha tahu, semoga tetap terjaga

      Hapus
  9. bang kerjanya berat ya.. kalo mengeluh terus mah makin terasa berat , jalani saja dulu .. atau disambi cari kerjaan baru gitu . kan jam siangnya kosong , bisa buat mampir" ke bkk cari kerjaan yang sesuai dg minat dan bakat.. tapi ya tersrah aja :) ............`.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sob kerja lebih berat :)
      bukannya saya mengeluh sob, cuma mencoba berfikir positif dengan keadaan aja, dan sekalian beradaptasi dengan sesuatu yang berbeda

      Hapus
    2. semangatlah bang ..

      komen gak nyambung gak apayah .. lagi cari inspirasi buat nulis hehe.

      Hapus
    3. pasti semangat sob.
      kalau yang komen sobat tak apalah kalau tak nyambung :)

      Hapus
  10. yg penting kita selalu mesyukuri apa yg telah kita terima,
    dan berusaha menjadi anak yg baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob saya akan mensyukuri nikmat yang telah Dia berikan sob

      Hapus
  11. wah lu kerja apaan sob, heheheh


    yah terkadang juga tuhan me,berikan cobaan lewat keiginan kita,saya ingat kata ustz saya, tuhan memberikan cobaan lewat dua hal,

    1. Lewat kesengsaraan
    2. lewat kesenangan.

    so sikapi ajalah segala masalah kita, kita tidak tau apakah ini sebuah ujian atau sebuah pertanda baik, semoga saja sebuah pertanda baik sob

    tentap semangat pantang mundur. hebat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibaratnya sengsara membawa nikmat yah sob :)
      pasti sob saya akan berusaha menyikapi keadaan dengan sebuah pertanda baik. Maksih juga buat doanya

      Hapus
    2. sama sama sob, sebagai teman harusnya begini, bukan begitu, hehehehhe

      Hapus
    3. oh begini yah kirain begitu sob :)

      Hapus
  12. di bikin enjoyy aja sob... pasti enak kok hee,,, yang penting positif thinking

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sob, saya sedang berusaha positif thinking

      Hapus
  13. emang kerja apa sobb.... kok malam malam....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerja semacam di pub gitu sob, jadi mesti brangkat maghrib pulang subuh :)

      Hapus
  14. Yg penting udah berusaha menjadi lebih baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya suka komentar sobat ini, makasih sarannya, pasti saya akan berusaha untuk lebih baik lagi

      Hapus
  15. dimana ada kemahuan disitu ada jalan

    BalasHapus

Sebelum berkomentar baca dulu aturannya :

1. Jangan melakukan spam. Seperti mencantumkan link tertentu, baik link hidup atau link mati
2. Berkomentarlah dengan sopan,
3. Jangan menyinggung masalah SARA.


Jika ternyata melakukan tersebut diatas Admin berhak menghapus komentar tersebut. Harap dijadikan maklum

Silahkan mengisi komentar anda.

Terimakasih

 
AnakBaik © 2012 Enjoy Share With Us. |Tim Kreatif AnakBaik | Indahnya Berbagi AnakBaik