RadarURL

Artikel Terbaru

Alasan Melarang

Dahulu ada salah satu sahabat anak baik yang mengeluhkan katanya sulit untuk berkomentar di blog saya, soalnya tidak bisa meninggalkan link. Tetapi jika kita sedikit bicara tentang SEO nih, bukankah meninggalkan komentar itu juga berarti meninggalkan jejak sekaligus dihitung sebagai baclink, jadi dengan atau tanpa memasukan link di dikomentar kita secara langsung sudah meninggalkan backlink kita.

Sebenarnya saya tidak akan bicara masalah SEO karena kurang paham dengan yang apa yang dinamakan  SEO, Tetapi saya ingin menjelaskan alasan mengapa saya melarang untuk meninggalkan link. Bahkan saya juga bisa menghapus atau menganggap spam jika komentar sahabat ternyata terindifikasi adanya link baik itu link hidup maupun link mati.

Sobat tentu sudah mengetahui apa perbedaanya link hidup dan link mati?. Begini sob, bisa dikatakan link hidup jika terdapat anchor text didalam komentar, misalnya seperti meninggalkan tulisan ini , apabila sobat meng klik tulisan ini maka akan mengarahkan ke web/ blog tertentu. Sedangkan link mati contohnya seperti ini http://mdiery.blogspot.com ataupun tanpa http://.

Terus kenapa saya melarang sobat berkomentar meninggalkan link. Jawabanya simple, mengatur komentar adalah hak saya selaku admin blog, Benar Bukan sob?. Terserah admin membuat peraturan, lagipula peraturan itu dibuat agar tertib dan tenang dalam berkomentar. Dan alasan yang kedua adalah, Keseimbangan antara link masuk dan link keluar (bicara masalah SEO lagi), artinya setiap sobat mencantumkan link berarti dianggap link keluar diblog saya, dan akan dianggap link masuk di blog sobat. Nah disini jelaskan siapa yang diuntungkan. Saya selaku admin merasa rugi dan tentunya seperti tidak dihargai, Ingat artikel saya tentang 7 Kesalahan terbesar dalam nge blog, silahkan sobat baca dulu, itu merupakan pengalaman pribadi saya, dan tentunya sekarang saya sudah meninggalkan jauh jauh beberapa kesalahn tersebut.

Itulah sob alasan saya melarang sobat meninggalkan link, semoga bisa menjadikan inspirasi buat kita semua. Bukankah saya sudah berusaha meninggalkan 7 Kesalah terbesar dalam nge blog. Lantas kapan giliran anda!!!

Semoga bermanfaat
Salam blogging

20 komentar:

  1. komentar penting sekali buat sebuah blog...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, ayo kita berkomentar dengan sopan

      Hapus
  2. hmm itu terserah yng punya blog aja deh. kalo aku mah boleh bleh aja , kalo itu spam juga terjaring sendiri .. aku sering dan pernah berkunjung sobat blogger yang di google posisinya juga bisa dibilang masuk teratas entah itu namanya apa aku gak paham betul, dia senang-senang aja kita tinggalkan link .. katanya supanya mudah juga untuk dia kujungi .dan prestasinya juga oke kok .. so suka-suka ajadeh .okay !!.

    BalasHapus
  3. gini sob, sedikit penjelasan tentang SPAM,
    link hidup/mati itu,buat si admin blog gak merasa di rugikan sedikitpun,tapi malah sebaliknya, si komentator itu yang dapet ruginya,karena apa?karena terjadi duplikat link yang akhirnya komentar dia gak di itung sebagai backlink. itu kalo si komentator udah paham soal gituan. penjelasan saya ini berdasarkan hasil yang saya pelajarin dari webmaster,bukan asal komentar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sudah berbagi, tapi perasaan sob jika ada link bisa dianggap link keluar diblog kita, apalagi kalau link didalam artikel itu ternyata situsnya kurang dipercaya, bisa rugi sob, setahu saya seperti itu

      Hapus
  4. tak apa kok ^^
    aku juga sering banget tutup komentar
    tapi untuk alasan tidak jelas =P

    BalasHapus
  5. wuaduh ternyata gitu tho alasanya, harus hati2 nich kalo berkomentar supaya ga merugikan 1 sama lain, lagian aku ga pernah komen dengan link hidup/mati aku lebih sering memilih Name/URL dipilihan komen blog, kalo g ada ya komen pake aku google hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sob biar sama enak jadi cari amannya aja deh

      Hapus
    2. Ane setuju dengan ente brader..
      untuk admin.
      terimakasih sudah berbagi info yang sangat bagus, bgognya juga bagus sekali, saya gak perlu menunggu loading lama untuk berkunjung kemari, blog nya ringan sekali.

      Hapus
    3. aduh jadi malu dipuji, blog sobat juga keren, loadingnya juga enteng

      Hapus
  6. semua tergantung adminnya ya sob, ia deh,

    BalasHapus
  7. Sip..!!
    Kalau saya sih ikut aturan adminnya aja..
    Beres deh..^

    Yang terpenting adminnya asyik..*

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju banget, yang penting sama sama asyik, lanjut

      Hapus
  8. GUe setuju, semua tergantung Admin :)

    makasih infox sop, makasih juga udah mampir blog gue.
    Salam knal

    BalasHapus
  9. sama sama sobat juga sudah berkunjung balik, salam blogging

    BalasHapus

Sebelum berkomentar baca dulu aturannya :

1. Jangan melakukan spam. Seperti mencantumkan link tertentu, baik link hidup atau link mati
2. Berkomentarlah dengan sopan,
3. Jangan menyinggung masalah SARA.


Jika ternyata melakukan tersebut diatas Admin berhak menghapus komentar tersebut. Harap dijadikan maklum

Silahkan mengisi komentar anda.

Terimakasih

 
AnakBaik © 2012 Enjoy Share With Us. |Tim Kreatif AnakBaik | Indahnya Berbagi AnakBaik