RadarURL

Artikel Terbaru

Blog Ringan Versi Anak Baik

Genap tiga bulan lamanya saya nge blog, dan selama itu pula saya banyak bertemu dan berkenalan dengan sahabat sahabat anak baik dimanapun mereka berada. Sayapun mendapatkan award dari sahabat anakbaik, sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat yang telah memberikan awardnya. Jika sobat ingin melihatnya silahkan sobat baca artikel saya  Penghargaan Top Komentar dari sahabat saya Hermanbagus dan Penghargaan untuk top komentar terbaik dari sahabat saya juga Em Albar (bukannya mau pamer sob tapi buat nambah semangat aja dan juga siapa tahu bisa menjadikan inspirasi buat sobat lainnya). 

Selama tiga bulan itu banyak ilmu yang saya dapatkan dari para senior untuk membangun sebuah blog yang tampilannya dinamis namun tidak berat dalam loadingnya. Dari sekian banyak blog sahabat anak baik, saya juga mempelajari gaya dan tampilan mereka dalam mengekspresikan apresiasi mereka lewat blognya. Nah berikut merupakan blog dengan katagori loading ringan versi anak baik. Tentunya penilaian berdasarkan daftar dari sahabat anak baik. Daftar ini didapat dari sahabt anak baik yang berkomentar diblog saya. Sebagai wujud rasa terimakasih, dalam beberapa hari kedepan saya akan memberikan aspirasi terimakasih saya kepada sahabat anakbaik yang telah berkomentar si blog saya, tetapi bukan dalam bentuk award.

Inilah blog terkatogori blog ringan dalam loading versi anakbaik :

1. Purnomosymb19


    Salah satu senior dari daftar sahabat anak baik ini memiliki loading yang ringan sob, walaupun didalamnya terindifikasi banyaknya JavaScript didalam templatenya. Justru ini menjadikan inspirasi saya dalam mendesign blog yang tidak terlalu sederhana tetapi ringan dalam loading dan tentunya banyak artikel yang bermanfaat didalamnya. Jadi iri saya sama adminnya atas kreatifitasnya.

2. kakve-santi


     Blog dengan PR 3 ini sangat simple dalam tampilanya tetapi justru dengan kesederhanaannya mampu menjadikan blog ini mempunyai loading terenteng sob. Adminnya pun pintar dalam mendesign tampilan blog, sehingga tidak jarang ditemukan widget atau getgad yang tidak diperlukan. Blognyapun rapi dan bersih.

3. ariflaw


    Blog ini juga merupakan senior dalam list sahabat anak baik, Walaupun tampilannya agak mirip dengan blog tetangga (mungkin blog berbeda tapi adminnya sama) tetapi memiliki nilai tambah dalam memberikan artikel yang bermanfaat. Tidak jarang pula ditemukan widget yang dirasa kurang bermanfaat, sehingga memberikan dampak positif didalam blog sobat ini. Hal positif tentunya dengan loading yang menurut saya juga termasuk paling ringan. Ditunjang pula dengan admin yang dengan cerdasnya memberikan umpan balik kepada pengunjungnya.

4. pemula


Mungkin blog ini juga merupakan salah satu dari blog mediacyber, tetapi admin blog inipun cerdas dalam menata tampilan blognya. Alhasil loading blog inipun termasuk yang paling ringan diantara yang lainnya. Simple dan menarik kata yang tepat untuk blog ini.

5. Hermanbagus


Blog yang konon katanya admin tidak pernah mengetahui PR google 2 ini, mempunyai tampilan blog yang sangat menarik dan bisa dibilang sesuai gaya jaman sekarang. Lihat saja dikotak komentarnya terdapat emotion yang lucu lucu, dan seakan memberikan efek latah kepada blog lainnya untuk meniru apa yang terdapat dalam blog ini. Adminyapun termasuk cerdas dalam memanfaatkan widget sehingga tidak merusak tampilan blog yang rapi dan enak dipandang. Blog ini termasuk yang ringan daripada beberapa bulan yang lalu. Mungkin karena admin dengan sigap menerima saran dari pengunjungnya.

6. kreasiisengmiti


 Gaya tampilan anak muda jaman sekarang yang seakan ingin ditampilkan oleh admin blog ini, menerapkan tema blog cerita pribadi yang dialaminya. Terkadang setiap artikelnya bisa membuat pembaca tersenyum setelah membaca sampai habis isi artikelnya. Gaya yang disampaikannyapun mudah dicerna oleh kalangan ABG sekarang. Adminnya pun cerdas dalam menata tampilan blognya, tidak terlalu sederhana tetapi loading yang ringan patut dicontoh oleh sahabat blog lainnya tanpa merusak pesan yang ingin disampaikan admin tersebut. Jika melihat kurang lebih 2 bulan yang lalu, blog ini termasuk berat dalam loading. Tetapi sekarang jauh lebih ringan. Dan saya masukan dalam katogori blog teringan versi anakbaik.

7. antskakablog


Blog yang juga termasuk dalam list senior blog sahabat anak baik ini, merupakan juga salah satu dari sekian blog yang memberikan saya inspirasi dalam menata tampilan blog. Adminnya sangat pintar dalam mengolah tampilan yang simple enak dilihat dan banyak widget yang sangat berguna bagi pembaca yang mengunjungi blog ini.

Itulah sob daftar blog dalam terkatagori blog teringan versi anakbaik, Karena terbatasnya waktu saya hanya menampilkan tujuh besar dari blog sahabat anakbaik. Semoga menjadikan inspirasi kita semua untuk terus tetap berkarya.

Akhir kata saya ucapkan Salam Blogging

Semoga bermanfaat 

63 komentar:

  1. semoga blog ini mnjadi sukses selalu

    BalasHapus
  2. wahh , ada bang herman bagus juga yang suka minta pendapat tentang berat blognya ya ..


    point 6 tuh emang bener kata admin si anak baik , 2 bulan lalu berhubungan masih pendatang baru dalam dunia ngeblog jadi gak sempat mikirin tentang kenyamanan pengunjung tentang berat/tdknya blog sebelumnya aku gak ngerti, seperti halnya newbie yang hanya mementingkan aksesoris blog saja.. berbagi html aku masukan katanya buat mengurangin loading blog , tapi yg ada blog makin drop.. berjalan seperti siput..

    tapi bersama jalannya waktu aku mulai ngerti dan mengurangi widget tuh.. biar gak lemot loadingnnya.

    thanks ya sobat :D ....`

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya posting sebagai bentuk rasa terimaksih saya kepada sahabat anak baik yang telah berkomentar dan bersahabat dengan anak baik

      Hapus
    2. hayow MizTia.. ngrasanin aku hehehe

      Hapus
    3. hermanbagus@ ..gak cuma ngomong doang wee

      anakbaik@ .. sama-sama bang .

      Hapus
  3. terima kasih sobat,,,saya kira ada awardnya mau saya ambil tadi,hehehe...
    biar lebih lengkap lagi sob,harusnya di cantumin juga hasil dari cek berat itu sendiri,biar pengunjung laen yang datang disini bisa menilai langsung. itu cuma saran aja sob,semoga berguna,sekali lagi terima kasih atas penilaian sobat ini, maju terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bukan award deh kayaknya ..hehe.

      Hapus
    2. saranya saya terima sob, bener kata miz tia ini bukan award tetapi bentuk terimakasih saya kepada sobat anak baik yang selalu memberikan dukungan dan sarannya

      Hapus
    3. tadinya saya pikir ini award,,pas dilihat lagi eh,,SS punya sendiri,,hehehe...mantab deh sobat nih. thanks sob.

      Miz Tia, lam kenal donk...

      Hapus
    4. saya yang seharusnya berterimakasih sama sobat yang selalu mampir dan memberi komentar dan masukannya

      Hapus
    5. waw kalo award ..lumayan ehehe.

      Hapus
    6. bukan award sob, cuma pengin mempromosikan blog sobat anak baik biar tambah terkenal lagi :)

      Hapus
  4. Oh iya sob, kan baru tak pasang tuh navigasi sederhana pada blogku, gimana pendapat sobat? lebih berat apa g blog q? bagusan pakai navigasi atau seperti yang lama menurut sobat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya tidak melihat navigasi sobat yang baru sob, tapi kok loadingnya jadi berat yah :), bisa bisa nanti enggak masuk daftar nih. heheh

      Hapus
    2. wah jadi berat uya sob, itu sob, di home tuh sob, yang tombol next home ama previous aku ganti navigasi, apa bener jadi berat sob?

      Hapus
    3. Oh iya sob, ralat yang ini "tidak pernah mengetahui PR google 2 ini" <== sebenarnya tahu sob pas ngecek gitu,tapi aku cuekkan, toh apa gunanay itu yang aku g tau hehe

      Hapus
    4. bener sob enggak kaya biasanya, terimakasih buat ralatnya berarti sobat telah membaca artikel saya sedetail detailnya, maaf kalau ada yang salah

      Hapus
    5. wah gitu ya sob, hmm tapi gpp lah, cz ada navigasinya, udah tau kan navigasinya sob?

      Hapus
    6. Jadinya aku hapus navigasinya biar g berat hehe

      Hapus
    7. kalau navigasi sobat udah tahu sob, jadi ringan nih :)

      Hapus
    8. haha oke deh , apalagi ya yang perlu dibuang biar g berat, ada sih buku tamu, tapi jika dibuang g ada buat peninggaalan pesan, follow tuh juga berat sbenere, nanti g ada widgetnya kalau dibuang semua, hehe

      Hapus
    9. kalau dibuang semua mendingan enggak usah ngeblog sob (becanda)

      Hapus
    10. Hahaha iya sob, ooh ya tipsna mana tuh sob, aku tunggu2 kok.. yang hilangin tang dan obeng tuh..

      Hapus
    11. tipnya nanti saja sob, soalnya ini kan hari minggu, jadi artikelnya yang ringan ringan gitu sob

      Hapus
    12. walah kan tinggal jawab dipostingan saya aja sob..

      Hapus
    13. nanti lah sob, aku juga lagi lupa lupa ingat hehe

      Hapus
  5. wah...penilaiannya terlalu berlebihan ga nih sahabatku hehe :D...sy pun juga masih tergolong newbie kok sob..di dunia blogging,dan harus masih banyak belajar :D

    justru saya banyak mendapat ilmu baru dan info menarik serta bermanfaat di blog "anak baik" ini... :D

    sukses slalu buat admin dan blog nya... :D


    BalasHapus
    Balasan
    1. kan blog sobat itu jadi inspirasi blog saya sob, soalnya walaupun banyak widget tapi tetap ringan.

      makasih buat doanya

      Hapus
  6. mantap sob.....
    dengan kebersamaan semoga dapat memberi pelajaran yg bermanfaat
    blog aq masih tergolong berat load hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali sob dengan kebersamaan tentu jadi lebih baik, salam blogging

      Hapus
  7. . . kayaknya aq kenal tuch ma yg terakhir. he..86x . .

    BalasHapus
  8. wah saya ga masuk nominasi ya. ehm, saya jarang kesini si ya. coba kalau sering kesini, wah dapet penilaian juga nie. hehehhe, semoga menjadi pemicu semangat kita untuk mempercepat blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf yah sob, soalnya mesti dipilih, jadi kalau masukin semuanya yah bakalan panjang artikelnya

      Hapus
  9. wah.. saya masuk juga nih. tapi lupa di nomer berapa tadi, liat lagi ahh, makasih ya om.

    BalasHapus
  10. masak blog ga masuk ketegori ya,,padahal script yg ga ku pakai da ku buang semua..T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh maaf sob, mungkin sobat jarang mampir keblog saya, hehehe

      Hapus
  11. wah semoga mangkis sukses blog yang di sebutin, saya juga masih binggung soal berat ini...

    susah ngatasinya..hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah sob semoga aja sukses terus semuaaya termasuk kita.

      kalau ngatasinya kan tergantung adminya sob, kan dia yang lebih tahu

      Hapus
  12. heemm.. jadi pengen nich bisa punya blog yg ringan loadingnya... bagi2 resep dong gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wani piro? (bercanda sob)

      resepnya paling jangan terlalu banyak kode dalam bentuk JS ataupun widget yang tidak diperlukan sob, nanti juga ringan

      Hapus
  13. kalo blog saya termasuk berat ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah saya sering main ketempat sobat termasuk loading yang lumayan enteng sob

      Hapus
  14. welehh welehh.. baru bisa mampir ke sini sob... ehh udah di sambut pake posting persahabatan.... hemmm saya di urutan ke 3 yaa.. wahh berarti harus banyak intropeksi diri niee,, biarjadi kaya punya abang yang loadingnya lebih cepet dari punya saya heee..... lanjutkan... semoga jadi blog yang banyak memberi manfaaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak apa sob sudah berkunjung walaupun telat. kenyataannya kan blog sobat itu ringan jadi saya masukin deh dari daftar saya.
      amin sob, semoga blog kita semuanya bisa bermanfaat

      Hapus
  15. keren yah sob , blog versi anak baik diatas.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob, temanyapun berbeda beda ringan lagi

      Hapus
  16. eh blog gue nggak ada di atas *eh *ngarep banget* tp gue akuin dah kalo blog diatas itu ringan soalnya gue udh buka hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan kapan sob nanti saya munculin blog sobat, jadi sering sering mampir ya :)

      Hapus

Sebelum berkomentar baca dulu aturannya :

1. Jangan melakukan spam. Seperti mencantumkan link tertentu, baik link hidup atau link mati
2. Berkomentarlah dengan sopan,
3. Jangan menyinggung masalah SARA.


Jika ternyata melakukan tersebut diatas Admin berhak menghapus komentar tersebut. Harap dijadikan maklum

Silahkan mengisi komentar anda.

Terimakasih

 
AnakBaik © 2012 Enjoy Share With Us. |Tim Kreatif AnakBaik | Indahnya Berbagi AnakBaik