RadarURL

Artikel Terbaru

Seberapa Pentingkah PR

Semalam tidak sengaja saya browsing dan menemukan sebuah pembahasan tentang PR Google. Karena rasa penasaran tentang seberapa penting PR itu buat blog kita, sayapun kemudian membaca artikel tersebut sampai tuntas, untuk sebagai referensinya saya juga membuka web yang berhubungan dengan pembahasaan PR Google.



Berdasarkan beberapa artikel tersebut kemudian saya menyimpulkan bahwa PR itu antara penting dan tidak penting. Jadi penting apabila kita memanfaatkannya sebagi lahan untuk bisnis sampingan atau lebih tepatnya mencari uang diblog, prinsipnya seperti ini "Jangan seperti Besar Pasak Dari Pada Tiang". Dalam ngeblog kita mau tidak mau membutuhkan dana untuk bisa berkoneksi lewat internet, dan lebih parah lagi di Indonesia harga pulsa internet masih terbilang mahal untuk koneksi yang labil.
PRpun dan bisa menjadi tidak penting apabila tujuan untuk ngeblog itu bukan mencari uang secara garis besar "apa yang kita beri itu yang kita dapatkan".

Saya pun sedikit mendapatkan gambaran setelah membaca bahwa fungsi PR itu .adalah menunjukkan seberapa penting serta relevankah suatu web atau blog terhadap web/blog lain yang berdasarkan pada jumlah serta kualitas backlink ke web/blog tersebut. Semakin tinggi nilai pagerank, maka menunjukkan makin penting juga web/blog tersebut, sehingga lebih mendapat peluang untuk berada di posisi teratas dalam SERP

Tetapi saya sedikit heran dengan adanya sebuah update an tentang PR Google. Ternyata pihak google telah menghilangkan PR dalam SEO, artinya bahwa blog/web baru jadipun asalkan tetap update artikelnya tetap mendapat peluang berada si posisi teratas, sekalipun PR google tersebut masih 0. Terbukti ketika saya berseluncur lewat search egine Google, banyak blog atau web sahabat nongkrong di posisi 10 besar pencarian, sayangnya saya juga menemukan ketidaknyamanan saat browsing lewat search engine ternyata banyak sekali artikel yang tidak berhubungan dengan apa yang saya cari.

Adapun alasan pihak Google menghapus sistem PR itu karena pinalti page rank terhadap web/blog yang terindifikasi menjual link tetap tidak berpengaruh dan akhirnya pihak google memutuskan untuk tidak lagi memasukkan PageRank dalam algoritma hasil pencarian, atau dengan kata lain pengaruh PageRank terhadap SEO tidak ada lagi.

Ini diperkuat dengan pernyataan salah satu google webmaster trends analyst Susan Moskwa, yang berkata :

 “We’ve been telling people for a long time that they shouldn’t focus on PageRank so much; many site owners seem to think it’s the most important metric for them to track, which is simply not true,” states Moskwa. “We removed it because we felt it was silly to tell people not to think about it, but then to show them the data, implying that they should look at it.” (Source: WebProNews)
 Untuk artinya kira kira seperti ini :

“Kami telah memberi tahu orang sekian lama agar jangan terlalu fokus pada PageRank. Kebanyakan pemilik situs terlihat berpikir PageRank adalah alat ukur terpenting bagi mereka, padahal itu tidak benar. Kami menghilangkan PageRank karena kami merasa dulu sangat aneh memberitahu orang-orang untuk tidak berpikir tentang PageRank, namun kami tetap menunjukkan datanya, seakan memberitahu mereka bahwa harus melihat PageRank (Sumber: Google Ditches PageRank in Webmaster Tools | WebProNews)

Semoga artikel saya bisa membantu.
Salam Blogging






21 komentar:

  1. wah keren sob.. makasih infonya, wah blgnya rame sekarang tuh ada 8 orang .
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu juga berkat bantuan sobat,,,mudah mudahan rame terus sob,,

      Hapus
  2. wah aku kurang maksut beginian >_<
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak apa apa sob kalau enggak maksud, yang penting happy blogging

      Hapus
  3. rupanya gitu ya ,,penting nya PR buat blog,,

    NICE POST

    BalasHapus
  4. . . emmmmmmmmmmmmm,, numpank liat^ aja dachhhh. he..86x . .

    BalasHapus
  5. bermanfaat sekali artikelnya sob

    BalasHapus
  6. Wah , baru tau ane O.o
    Thanks infonya Gan ...

    BalasHapus
  7. saya heran juga sob soal PR ini. terkadang blog yang baru buat dan semraut udah dapat Pr. entah lah.

    kalau saya soal Pr biarlah, kalo dapat ya dapat kalo ngx ya ngx, yang penting saya ngeblog aja, dapat ngx dapat juga saya tetep ngeblog, kalo dapat ya syukur, heheh

    ulasan yang dalam sob,

    thank ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga terkadang heran juga sama PR, sama seperti yang sobat bilang tadi

      Hapus
  8. entah lah sob,

    Google yang Punya Algoritma

    BalasHapus
  9. sebenernya penting gak penting tapi balik lagi ke diri sendiri aja,
    untuk mendapatkan PR 1 pun susahnya minta ampun sob,pengalaman saya pada blog lama saya yang umurnya udah 1 tahun blm juga dapet PR,baru kemaren tuh agustus dapet PR1,jadi balik ke diri kita masing",penting gak pentingnya PR itu,

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sih sob, tapi ada juga loh yang cuma 3 bulan langsung dapat PR gede lagi walaupun Rank alexanya lebih gendut dari saya

      Hapus
  10. nice info sobat....semoga saya segera mendapatkannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. moga saja cepat dapat yah sob, saya juga lagi nunggu eh enggak dapat dapat itu pr

      Hapus

Sebelum berkomentar baca dulu aturannya :

1. Jangan melakukan spam. Seperti mencantumkan link tertentu, baik link hidup atau link mati
2. Berkomentarlah dengan sopan,
3. Jangan menyinggung masalah SARA.


Jika ternyata melakukan tersebut diatas Admin berhak menghapus komentar tersebut. Harap dijadikan maklum

Silahkan mengisi komentar anda.

Terimakasih

 
AnakBaik © 2012 Enjoy Share With Us. |Tim Kreatif AnakBaik | Indahnya Berbagi AnakBaik