RadarURL

Artikel Terbaru

Agar blog kita bisa terbaca di search engine (part 2)

Tips ini mungkin buat sebagian para master blog sudah dianggap sebagai basi dimata mereka. Berhubung ane masih Newbie dan niat pengin share pengalaman ( juga bingung mau posting apa jadi dapet ide untuk nerusin artikel ane sebelumnya yang berjudul Agar blog kita bisa terbaca di search engine (part 1) ). Langsung aja ane mau share nih poin poin penting yang mesti wajib dilakukan.

1. Artikel.

Yups, sebagus apapun blog/situs kita kalo artikelnya enggak menarik berarti itu percuma. Trus muncul pertanyaan nih " Ane gak dapat ide nulis gimana?". Kalao mau jawab ini pertanyaan sebenernya gampang. Cari aja artikel di Internet, Koran, Buku, Majalah atau komik. Pasti setelah baca baca kita bisa nemuin ide untuk menulis.  Dan yang perlu diingat jangan COPAS alias Copy Paste yah. Karena om google enggak suka yang beginian.


2. Blogwalking.

Setelah membuat Artikel jangan lupa untuk mau mengunjungi blog temen atau istilahnya Blogwalking. Gimana blog kita mau terkenal kalo kita enggak mau mengunjungi yang lain. Tul enggak agan agan semua?

3. Meninggalkan komentar.

 Istilahnya kalo kita mau mengunjungi rumah tetangga tentunya kita tuh mesti permisi dulu, trus mesti ada obrolan ya enggak??. Sama tuh si dunia blog (online), setelah kita membaca artikel temen kita beri komentar. Tentunya komentarnya yang baik baik, pasti si empu blog mau mengunjungi dan memberikan komentar ke blog kita. Kita pasti malu masa ada orang yang mau mengunjungi rumah kita eh kita malah enggak mau mengunjungi balik.

4. Tinggalkan Backlink.

Sebenarnya cara meninggalkan Backlink gratis (pake softwere atau otomatis) itu mudah. Cuma menurut ane nih itu percuma saja. Kenapa?. Karena dengan cara seperti itu om google jadi males berkunjung ke blog kita (menilai blog kita).

5. Konsisten dan tetap semangat.

Ga ada didunia internet namanya Instan , mesti perlu perjuangan (emangnya mie instan tinggal buka bungkusnya, masak trus makan deh). Kita mesti terus berusaha lakukan dari step 1 sampai 5 pasti usaha kita akan percuma.

Kira kira hanya ini saja gan ane sharenya moga aja bermanfaat. Dan jangan lupa beri komentar yah. Ane kasih garansi ane akan balik komentar di blog agan agan semua.


6 komentar:

  1. Kadang membuat artikel memang sulit. tapi setelah membaca artikel sobat jadi tambah semangat nih. Tks sob nice artikel

    BalasHapus
  2. konsisten itu yang agak susah ya sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung pada diri kita sendiri sob, harus punya prinsip :)

      Hapus

Sebelum berkomentar baca dulu aturannya :

1. Jangan melakukan spam. Seperti mencantumkan link tertentu, baik link hidup atau link mati
2. Berkomentarlah dengan sopan,
3. Jangan menyinggung masalah SARA.


Jika ternyata melakukan tersebut diatas Admin berhak menghapus komentar tersebut. Harap dijadikan maklum

Silahkan mengisi komentar anda.

Terimakasih

 
AnakBaik © 2012 Enjoy Share With Us. |Tim Kreatif AnakBaik | Indahnya Berbagi AnakBaik