RadarURL

Artikel Terbaru

Lima "Gol Hatu" Paling Kontroversial

Untuk pecinta olah raga sepak bola pasti masih ingat beberapa gol kontroversial yang terjadi dilapangan berdasarkan keputusan  wasit dalam memimpin sebuah pertandian. Gol tersebut kemudian dikenal sebagai "Gol Hantu". Gol gol hantu ini membuat setiap penonton kecewa. Untuk mengingat kembali memori kita berikut beberapa gol hantu yang pernah terjadi didunia :

1. Geoff Hurst ( Inggris Vs Jerman tahun 1966 )
   
Gol penentu kemenangan Inggris atas Jerman ini di ciptakan Hurst di menit menit injury time, ketika gol dilesakan, wasit sempat ragu dan berdiskusi singkat dengan hakim garis yang akhirnya memutuskan tendangan tersebut adalah sebuah gol dan sekaligus hattrick baginya. Inggris mengalahkan Jerman dengan skor 4-2 dan dengan hasil ini Inggris berhasil menjadi juara dunia 1966 setelah penantian panjang selama kurang lebih 30 tahun lamanya.

2. Pedro Mendes ( MU vs Spurs )
    Pada Tahun 2005 Tottemham Hotspurs sama sekali bukan tim unggulan, dengan menahan imbang MU dikandangnya sepanjang sejarah pertandingan merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Terlebih Spurs bisa saja memenangkan pertandingan tersebut andai saja gol Mendes disahkan oleh wasit. Dari rekaman video terlihat jelas bagaimana Mendes mampu mengelabuhi kiper Mu yang pada saat itu dijaga oleh Roy Carroll, Roy Carroll yang berdiri agak jauh dari gawangnya dan tidak mampu dengan baik menangkap bola tendangan jarak jauh Mendes, bola terlepas dan sempat masuk kearah gawang, namun wasit tidak menganggap itu bukanlah sebuah gol. Alhasil Tottemham Hotspurs harus puas dengan hasil imbang 0-0.

3. Frank Lampard ( Inggris vs Jerman 2010 )
    Ini barangkali yang paling banyak menyita perhatian para pecinta sepakbola didunia. Bagaimana tidak, apabila gol Lampard ini disahkan bisa jadi hasil pertandingan pada saat itu akan menguntungkan Inggris karena mental lawan yang biasanya jatuh apabila mampu unggul 3 gol lalu kemudian mampu disamakan terlebih kemasukan 2 gol dalam satu menit bisa jadi pertanda yang cukup fenomenal. Namun apalah daya wasit berkata lain, gol tersebut tidak disahkan dan Inggris harus kalah 1-4.

4. Sulley Muntari ( Milan vs Juve 2012 )
    Bisa saja gol Sulley Muntari menjadi penentu kemenangan Milan dan sekaligus mejadi Scudetto kalau saja gol tersebut disahkan oleh wasit. Milan yang pada saat itu memimpin klasemen dengan 50 point yang hanya berselisih 1 poin saja dengan Juventus yang berada di peringkat dua seri A harus puas berbagi angka 1-1. Pada laga yang berlangsung di Sansiro Milan tersebut bisa saja menjadi kemenangan Milan kalau saja gol Sulley Mntari disahkan oleh wasit yang menganggap bola masih berada diluar garis gawang yang berhasil diselamatkan oleh Buffon.

5. Marko Devici ( Ukraina vs Inggris 2012 )
    Gol yang seharusnya disahkan oleh wasit dalam Euro 2012 lalu ini bisa saja menjadikan Ukraina lolos kebabak berikutnya dan menjadi runner up group. Dilihat dari rekaman ulang sangat jelas terlihat bahwa bola sudah melewati garis gawang, sebelum diselamatkan oleh Frank Lampard. Dan Inggris lah berhasil melaju kebabak selanjutnya dengan hasil pertandingan 1-0.



2 komentar:

  1. Owh kiraen googlnya gemana

    yang no 3 tuh sadit amat ya gan..

    BalasHapus
  2. sadis kaya lagunya afgan donk sob :)

    tapi jika golnya disahkan kesempatan inggris menang lebih besar

    BalasHapus

Sebelum berkomentar baca dulu aturannya :

1. Jangan melakukan spam. Seperti mencantumkan link tertentu, baik link hidup atau link mati
2. Berkomentarlah dengan sopan,
3. Jangan menyinggung masalah SARA.


Jika ternyata melakukan tersebut diatas Admin berhak menghapus komentar tersebut. Harap dijadikan maklum

Silahkan mengisi komentar anda.

Terimakasih

 
AnakBaik © 2012 Enjoy Share With Us. |Tim Kreatif AnakBaik | Indahnya Berbagi AnakBaik