RadarURL

Artikel Terbaru

7 Kesalahan Terbesar Dalam ngeBlog

Kali ini saya ingin sharing tentang tujuh kesalahan yang pernah yang pernah saya lakukan dan bahkan masih saya lakukan. Yang saya sharing saat ini adalah jujur kejadian yang saya alami baik yang masih dan yang saya tinggalkan dan mungkin juga pernah dilakukan oleh sahabat anak baik lainnya, Semoga saja ini menjadi motivasi dan inspirasi buat semua. Inilah beberapa kesalahan saya yang saya rangkum dalam 7 Kesalahan Terbesar Dalam ngeBlog.



1. Nama Blog
Pada Awalnya saya bingung untuk membuat dan menentukan nama blog saya ini. Karena setiap saya mendaftarkan sebuah nama selalu muncul nama blog tidak tersedia, Kemusian muncul dipikiran saya mdiery, singkatan dari my diery. Tetapi jika dibandingkan dengan juliansaja.blogspot.com atau serbasaya.blogspot.com, tentu akan lebih mudah diingat oleh sahabat anak baik daripada nama mdiery.blogspot.com. Nama blog terdengar sederhana tetapi tidak bisa dipandang sebelah mata, karena misalkan saya akan migrasi ke nama baru atau domain baru(misalnya juliansajacom), pasti sahabat anak baik akan kesulitan menemukan blog saya, alhasil akan menurunkan trafik blog saya.

2.  Tidak Tersedianya
Breadcrumbs salah satu sahabat anak baik yaitu mas oboy, yang mengingatkan saya untuk membuat breadcrumbs dan saya sangat mengucapkan terimakasih kepada senior saya ini yang telah mengingatkan saya. Adanya Breadcrumbs berfungsi agar blog dan artikel kita cepat terindeks di google dan SEO friendly tentunya. 

3. Tema Blog 
Coba sahabat baik lihat tema blog saya amburasul bukan alias gado gado, tidak jelas mau dibawa kemana tema blog saya. Hal ini ternyata wajar dialami oleh blogger pemula yang kesulitan untuk menentukan tema dan artikelnya, Dan sampai saat inipun saya masih kesulitan menentukan tema, semoga saja dengan semakin lamanya saya ngeblog semakin memudahkan saya dalam menentukan tema. 

4. Baca Artikel 
Terus terang saya pernah lakukan hal yang konyol ketika akan membuat komentar disebuah artikel, ternyata artikel saya tidak nyambung sama sekali, alias jaka sembung bawa golog (terusin saja sendiri yah,,,), Tetapi saya kemudian menyadari kesalahan ini dan segera memperbaiki dengan membudayakan BACA DULU SEBELUM KOMENTAR. 

5. Meninggalkan Link Demi mendapatkan backlink, setiap saya berkomentar diblog bahkan jika saya menemukan blog yang rangkingnya lebih baik dari saya tidak jarang saya meninggalkan link dikomentar. Kemudian saya berfikir ternyata apa yang saya lakukan ini bisa dianggap sebagai spam dan justru akan menurunkan reputasi blog saya dimata blogger lain. 

6. Komentar Hampir sama dengan point yang ke empat sebenarnya, komentar yang tidak nyambung, tetapi saya sedikit menambahkan. Ada beberapa komentar yang tidak nyambung yang ternyata bisa bisa menyinggung perasaan pembuat artikel. Misalkan terdapat hanya kata kata seperti "Petramax" "Mantab gan" Hal ini lumrah karena membuat artikel itu sangat sulit tetapi ada komentar sederhana seperti itu. Bisa dihindari sebenarnya supaya tidak menyinggung perasaan pembuat artikel bisa disertai kata kata lainnya yang berhubungan dengan artikel. 

7. Management Waktu Perlu yang namanya management waktu ketika saya melakukan aktifitas nge blog, terutama blogwalking dan mengupdate artikel. Dulu saya sangat kesulitan tidak jarang menggaggu aktifitas sehari hari terutama aktifitas kerja. Kalau ada sedikit waktu nganggur langsung buka HP atau PC tempat kerja. 

Semoga bermanfaat 
Salam blogger.

18 komentar:

  1. yapt nomor 4 masuk !!
    aku sebel kalo ada komen yg gak nyambung >_<
    meskipun aku sendiri terkadang demikian .

    BalasHapus
  2. boo-mz ikutan sip sendirinya gak nyambung >_<
    .

    BalasHapus
  3. wah Saya tertarik dengan Tema blog itu sob. Sampai saat ini saya juga masih bingung apa yang pas, tapi paling tidak kalau ada teman yang tanya maksud dari tema blog kita bisa jawab.

    Soal No 4, Saya setuju kali, ada baiknya baca sampai tuntas, baru kokomentar, yah kebanyakan para bloggerkan Maunya komentar aja, ya hitung hitung biar di komentarin balik...padahal salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. menentukan tema sepertinya yang paling sulit yah sob

      Hapus
    2. begitu lah...

      yang jelas blog ku gado gado + pecel, wakakaka

      Hapus
    3. tapi rasanya tetep enak dipandang yah sob

      Hapus
  4. nama blog penting banget sob.. ane juga mikirnya lama banget nemuin nama ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sedikit menyayangkan sob kenapa muncul mdiery. padahal sangat sulit diingat, tapi mungkin rejekinya disini sob

      Hapus
  5. WaH info yang bagus nih sob.. sekalian absen sore hari :)

    BalasHapus
  6. . . jangan kan situ. liat aja link blog n nama blog aq. sulit banget. he..86x. tp gpp dachhhh,, yg penting itu dari aq sendiri. kalo tema nya sich, so pasti gado^. tapi semua yg ada disitu menurut aq menarik n aq suka baru aq posting. he..86x. tapi kalo diliat template nya lebih ke arah warna biru n pink. tapi kalo foto otomatis warna merah. he..86x. aneh ya aq ne?!? . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalau punya sobat bisa masuk pr 2 yah, alexanya langsing lagi, hebat

      Hapus
  7. bisa menambah wawasan saya gan.. maklum saya masih newbie.. baru beberapa bulan terjun di dunia bloger.. makasih gan infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pun juga masih newbie kok sob, masih taraf belajar, baru 3 bulan ini saya aktif nge blog

      Hapus

Sebelum berkomentar baca dulu aturannya :

1. Jangan melakukan spam. Seperti mencantumkan link tertentu, baik link hidup atau link mati
2. Berkomentarlah dengan sopan,
3. Jangan menyinggung masalah SARA.


Jika ternyata melakukan tersebut diatas Admin berhak menghapus komentar tersebut. Harap dijadikan maklum

Silahkan mengisi komentar anda.

Terimakasih

 
AnakBaik © 2012 Enjoy Share With Us. |Tim Kreatif AnakBaik | Indahnya Berbagi AnakBaik