RadarURL

Artikel Terbaru

Negara Dengan Koneksi Tercepat Di Dunia

Sobat anak baik, di era yang katanya globalisasi tentunya menuntut kita untuk bisa mengikuti perkembangan jaman, yang salah satunya adalah lewat internet. Namun Internet juga tidak bisa sepenuhnya dinikmati apabila tidak diimbangi dengan koneksi yang cepat, dengan koneksi yang loading berat alias "Lola" koneksi internet akan terasa membosankan karena harus menunggu loading dengan berlama-lama duduk di depan komputer. Dengan loding berat terkadang membuat mata kita lelah untuk menunggu.

Tapi tahukah sahabat anak baik, ada beberapa negara yang termasuk mempunyai koneksi internet tercepat didunia, berikut ini adalah negara negara yang termasuk didalamnya :



1. Korea Selatan

Korea selatan  sudah terkenal lama sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Jumlah pengguna internet di negeri Ginseng ini sangat tinggi, 94% masyarakat Korea Selatan terkoneksi dengan internet cepat.
Bahkan peemerintah Korea Selatan berjanji akan memberi akses internet 1 Gigabyte per detik kepada warganya, pada akhir tahun 2012.

2 . Finlandia

Tahun 2010 Finlandia menjadi negara pertama di dunia yang memberi hak hukum akses internet broadband (pita lebar) kepada warganya . Seluruh warga yang berada di negara ini, dijamin mendapat koneksi internet cepat. Pemerintah Finlandia tak berhenti sampai di situ, mereka berencana meningkatkan hak hukum akses internet 100Mb layanan broadband pada akhir 2015.



3. Swedia
Kecepatan internet broadband di Swedia lebih cepat dua kali lipat dibandingkan Amerika Serikat. Penelitian yang dilakukan Yayasan New Amerika mencatat, biaya internet broadband di Swedia relatif murah yakni 13,3 dollar AS.







4. Jepang

Jepang dikenal sebagai negara dengan biaya internet termurah di dunia. Pemerintah Jepang menawarkan insentif pajak murah kepada perusahaan untuk berinvestasi di kabel serat optik.





"Orang Jepang selalu berpikir jangka panjang," kata seorang konsultan teknologi harian The New York Times pada 2007 silam. "Jika mereka berpikir mereka akan mendapat keuntungan dalam 100 tahun, mereka akan berinvestasi untuk anak-cucu mereka. Ada sedikit kebangaan nasional mereka tidak melihat ke Barat."


5. Perancis

Perancis termasuk negara yang menyatakan bahwa internet adalah "hak asasi manusia."
Menurut studi yang dilakukan Berkman Center for Internet & Society Universitas Harvard, biaya internet broadband di Perancis tergolong yang paling terjangkau. Penyedia jasa internet di Perancis bersaing menawarkan harga kompetitif, namun layanannya tetap prima.





Itulah beberapa negara dengan koneksi tercepat didunia, semoga saja nantinya giliran Indonesia menjadi salah satu bagian negara dengan koneksi tercepat  di dunia.

Sumber : Huffington Post


14 komentar:

  1. yang paling aku sukai jepang sob,, enak disana, banyak hackernya hehehe

    BalasHapus
  2. hebat ya. 1 giga per detik, wah kapan ya indonesia bisa nyaingi.. spedy yang punya pemerintah aja oon dan lemot. wah kayanya mimpi kalau bisa segitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya sih akan ada provider luar yang konon mempunyai koneksi cepat yang akan masuk keindonesia kita tunggu saja sob

      Hapus
  3. wah jadi iri gw, tapi ga apa lagh yg penting masih bisa mengakses meski terkadang lola hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sih sob yang penting bisa mengakses internet

      Hapus
  4. semoga Indonesia bisa secepat cahaya koneksinya
    bia bisa nyaingi korea :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin semoga saja bisa secepatnya nyaingi negara korea

      Hapus
  5. wahh ... indonesia juga perlu seperti ini, semoga yahh......hehehehe sukses follow no 18 , follow back yahh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah mudahan sob bisa cepat koneksinya, makasih sudah follow my blog

      Hapus
  6. Ada lagi so,,desaku...pakai speedy 3MB..ngebuuuuttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngebutnya provider kita ada batas kewajarannya sob :)

      Hapus

Sebelum berkomentar baca dulu aturannya :

1. Jangan melakukan spam. Seperti mencantumkan link tertentu, baik link hidup atau link mati
2. Berkomentarlah dengan sopan,
3. Jangan menyinggung masalah SARA.


Jika ternyata melakukan tersebut diatas Admin berhak menghapus komentar tersebut. Harap dijadikan maklum

Silahkan mengisi komentar anda.

Terimakasih

 
AnakBaik © 2012 Enjoy Share With Us. |Tim Kreatif AnakBaik | Indahnya Berbagi AnakBaik